Don't Miss
Home » article » Dosen Pendidikan Kimia IKIP Mataram Tembus 3 Jurnal International Terindeks Scopus dalam 1 Tahun

Dosen Pendidikan Kimia IKIP Mataram Tembus 3 Jurnal International Terindeks Scopus dalam 1 Tahun

Ibu citra sapaan akrab mahasiswa kepadanya, memiliki nama lengkap Citra Ayu dewi, lulusan S1 Pendidikan Kimia di IKIP Mataram dan S2 di Universitas Negeri Malang (UNM). Salah satu dosen Pendidikan Kimia FPMIPA IKIP Mataram ini berhasil meraih publikasi international, tak tanggung-tanggung 3 jurnal publikasi international terindeks scopus berhasil diraihnya  dalam waktu 1 tahun. Ibu dari satu orang anak ini berhasil membuktikan bahwa disela-sela kesibukan mengajar, mengasuh anak dan mengurus rumah tangga, masih mampu melungkan waktu untuk menulis artikel dalam jurnal penelitian.

Berikut 3 (tiga) artikel yang  telah berhasil dipublikasikan  pada  jurnal internasional terindeks scopus tahun 2019; jurnal. Artikel Pertama dengan judul “Improving creativity of prospective chemistry teacher through chemoentrepreneurship oriented inquiry module on colloid topics” Pada Journal of Physics: Conference Series Januari 2019 dengan link https://iopscience.iop.org/issue/1742-6596/1156/1.   Artikel Kedua dengan judul “The Effect of Chemo-Entrepreneurship Oriented Inquiry Module on Improving Students’ Creative Thinking Ability” telah publish pada Journal of Turkish Science Education Volume 16, Issue 2, June 2019 dengan linkhttp://www.tused.org/internet/tused/default16.asp?sayfa=allvolume.asp. Berikutnya Artikel ketiga dengan judul “An Ethnoscience Study in Chemistry Learning to Develop Scientific Literacy” Pada Jurnal Pendidikan IPA Indonesia Volume 8 No.2 Juni 2019 dengan link https://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/jpii/article/view/19261. Tentu semua itu tidak terlepas dari dukungan dan bantuan khususnya kepada Kemenristekdikti dan Kampus IKIP Mataram.

Keberhasilan  ibu citra dalam meriah publikasi jurnal internasional terindeks scopus, menjadi cambuk semangat bagi  rekan-rekan dosen di Fakultas Pendidikan MIPA  IKIP Mataram dan menjadi motivasi bagi rekan-rekan se-profesi lainnya diseluruh indonesia. (indri)