Don't Miss
Home » article » MAHASISWA PENDIDIKAN BIOLOGI FPMIPA IKIP MATARAM RAIH MEDALI PADA TURNAMEN INTERNATIONAL

MAHASISWA PENDIDIKAN BIOLOGI FPMIPA IKIP MATARAM RAIH MEDALI PADA TURNAMEN INTERNATIONAL

Satu lagi torehan prestasi dari mahasiwa IKIP Mataram. “Yuni Suwarni Putri” mahasiswi Fakultas Pendidikan Matematika dan IPA (FPMIPA) Program Studi Pendidikan Biologi  angkatan Tahun 2017, berhasil meraih Medali Perunggu pada BALI INTERNAITONAL CHAMPHIONSHIP I, cabor pencak silat yang diadakan di GOR Lila Buana Denpasar – BALI, tanggal 25-29 Juli 2019.

BALI INTERNAITONAL CHAMPHIONSHIP I merupakan turnamen perdana cabang olahraga  pencak silat yang diikuti oleh 3 negara yaitu Indonesia, Singapura dan Malasyia. Sebanyak 1.470 atlet dengan kategori mulai dari SD, SMP, SMA, Mahasiswa dan Kalangan umum ikut berlaga meramaikan turnamen ini . Ketua Panitia Bali International Championship I, Romy Ardiansyah menyampaikan, tujuan diselenggarakan turnamen ini untuk melestarikan budaya bangsa. Pencak silat berasal dari bahasa Melayu, merupakan budaya yang lahir di bumi Nusantara.

Suatu kebanggan Yuni Suwarni Putri mahasiswa Pendidikan Biologi FPMIPA IKIP Mataram, mampu meraih medali peruggu mengalahkan ribuan peserta atlit pencak silat lainnya.  Yuni yang berasal dari perguruan pencak silat teratai putih NTB telah menambah daftar  mahasiswa berprestasi IKIP Mataram.

Semangat yuni… teruslah berlatih… harumkan almamater IKIP Mataram dan Masyarakat NTB… (indri)