Don't Miss
Home » flashnews » Penjajakan Kerjasama Matematika IAIN dan Matematika IKIP Mataram

Penjajakan Kerjasama Matematika IAIN dan Matematika IKIP Mataram

Pada Rabu pagi, 6 Januari 2016, Prodi Pendidikan Matematika menerima kunjungan dari Prodi Tadris Matematika IAIN Mataram yang diwakili oleh Syamsul Arifin, Alfira Mulya Astuti dan Yandika Nugraha. Pertemuan ini digagas oleh kedua belah pihak sebagai tindak lanjut atas tawaran kerjasama antar lembaga yang ditawarkan oleh Prodi Tadris Matematika IAIN. Kerjasama yang dimaksudkan adalah kerjasama dalam penyelenggaraan dan pengembangan bidang matematika dan pendidikan matematika.

Suasana pertemuan antara Prodi Tadris Matematika IAIN dan Prodi Pendidikan Matematika IKIP Mataram

Suasana pertemuan antara Prodi Tadris Matematika IAIN dan Prodi Pendidikan Matematika IKIP Mataram

KaProdi Pendidikan Matematika Ita Chairun Nissa didampingi oleh Ketua Laboratorium Matematika, Indira Puteri menyambut baik pertemuan dua lembaga pendidikan tinggi yang berlangsungĀ  santai, penuh kekeluargaan, dan terbuka ini. Kedua pihak saling bertukar informasi mengenai kegiatan penelitian, pengabdian masyarakat dan perkuliahan. Beberapa mekanisme dan strategi pengembangan prodi juga menjadi salah satu bagian diskusi.

Pada kesempatan sebelumnya, melalui sambungan telepon dan surel, Syamsul Arifin sebagai KaProdi Tadris Matematika telah berkirim draft MoU sebagai bahan kajian dan diskusi. Sehingga pada pertemuan kali ini, kedua pihak berfokus mendiskusikan pasal-pasal yang ada pada draft MoU, diantaranya mengenai ruang lingkup kerjasama dan teknis umum pelaksanaan kegiatan.

Pertemuan berlangsung selama kurang lebih 1 jam dan kedua pihak berkomitmen untuk segera menindaklanjuti silaturahmi yang mulai dibangun.

-IPK-