Don't Miss
Home » headlines » TIGA MAHASISWA FPMIPA LULUS DALAM PROGRAM INDOFOOD RISET NUGRAH

TIGA MAHASISWA FPMIPA LULUS DALAM PROGRAM INDOFOOD RISET NUGRAH

foto nama yang lolos

Program Indofood Riset Nugraha merupakan suatu refleksi kepedulian industri pangan dalam mendukung dan meningkatkan kegiatan riset di lingkungan perguruan tinggi, baik bagi mahasiswa SI, S2, S3 serta dosen peneliti bidang pangan. Dalam hal ini indofood telah menjadi pionir di bidang riset pangan secara konsisten melaksanakan komitmennya tampa jeda, PT Indofood juga memiliki 5 pilar yang harus dipenuhi dalam negara ini yaitu 1) membangun sumber daya manusia; 2) partisifasi aktif dalam kegiatan komunitas; 3) meningkatkan nilai ekonomi; 4) menjaga kelestarian lingkungan; 5) kegiatan solidaritas kemanusiaan. Program indofood ini dapat menjadi salah satu solusi bagi mahasiswa dan dosen untuk memperkenalkan pontensi-potensi dalam bidang pangan atau makanan khas yang ada dilingkungan sekitarnya. Sinopsis Indofood yang lulus seleksi pada pride pertama akan disediakan hadiah dengan total hadiah maksimal Rp. 150.000.000. 00.

Berdasarkan Surat Keputusan dari PT Indofood Sukses Makmur Tbk. Menetapkan bahwa tiga sinopsis mahasiswa FPMIPA IKIP Mataram ditetapkan lulus seleksi dan akan mengikuti Coaching Clinic Program Indofood Riset Nugraha. Tiga Sinopsis Indofood tersebut adalah (1) Sinopsisnya  Laily Sofiana,  Program Studi Pendidikan Biologi, dengan judul Studi Kelayakan Konsumsi “Jaje Tujak” Jajanan Khas Suku Sasak Lombok Berdasarkan Nilai MPN Coliform, MPN Coliform fecel, dan Eschericia Coli , Dosen Pembimbing adalah Bapak Agus Muliadi, M.Pd; (2) Sinopsisnya Ayu Lestari,  Program Studi Pendidikan Kimia, dengan judul Pengaruh Variasi Penambahan Gula Pasir dan Ekstrak Touge Terhadap karaktristik Kimia Nata De Banana Skins, Dosen Pembimbing adalah Bapak Hulyadi, M.Pd; (3) Sinopsisnya Samsul  Bahri., Program Studi Pendidikan Kimia, dengan judul Pengaruh Penambahan Ekstrak  Buah Kecapi (Sandoricum Koetjape) dan Volume Air Nira pada Minuman Probiotik Mint , Dosen Pembimbing adalah Bapak Hulyadi, M.Pd.

Atas keberhasilan ketiga mahasiswa pengusul Sinopsis Indofood tersebut, civitas akademika FPMIPA dan pimpinan IKIP Mataram sangat mengapresiasi. Hal itu disampaikan oleh Pimpinan IKIP Mataram yang diwakili oleh Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan “Kami sangat apresiasi keberhasilan mahasiswa FPMIPA yang telah mewakili IKIP Mataram dalam Prestasi Nasional khususnya program Indofood 2016 dan kami berterima kasih kepada pimpinan FPMIPA bersama seluruh dosen yang telah memfasilitasi mahasiswa untuk terus berprestasi”. Rasa syukur itu juga disampaikan oleh pimpinan Fakultas, pimpinan Prodi, seluruh Dosen FPMIPA dan khususnya Dosen pembimbing dari ketiga mahasiswa peraih Sinopsis Indofood tersebut.

Pimpinan Fakultas dalam hal ini Bapak Wakil Dekan III FPMIPA berharap semangat mahasiswa dalam kegiatan ini harus terus dijaga dan diikhtiarkan untuk terus ditingkatkan tiap tahunnya. Bapak Agus Muliadi menyatakan bahwa “Saya berharap semua pimpinan baik Fakultas dan Prodi berserta civitas akademika di FPMIPA secara bersama-sama untuk tetap menjaga dan meningkatkan motivasi mahasiswa dalam mengikuti setiap kegiatan dan kompetisi ”. Pendapat itu diperkuat oleh Ketua Program Studi Pendidikan Kimia (Ibu Baiq Asma Nufida, M.Pd), yang sangat bangga melihat dua Sinopsis mahasiswanya yang lulus dan mengapresiasi kinerja semua pihak yang mendukung mahasiswa dalam mengikuti program Indofood. Pendapat yang sama juga disampaikan Ketua Prodi Pendidikan Biologi (Bapak Ismail Efendi, M.Pd).